Satu Lagi PDP Covid -19 di Tulungagung Meninggal Dunia

Tulungagung – Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Rumah Sakit Umum Dokter Iskak Tulungagung, kamis (02/4/2020) kembali di laporkan meninggal dunia. Pasien tersebut diketahui berjenis kalamin perempuan berusia 80 tahun warga Tulungagung.

Humas RSUD Iskak Tulungagung Moh. Rifa’i membenarkan jika pasien yang meninggal dunia telah dirawatan di RS meninggal dunia  bertambah satu lagi. Jika rabu (01/04/2020) telah dilaporkan lima orang meninggal dunia hari ini bertambah satu PDP yang meninggal dunia.

“PDP yang meninggal perempuan mas umur 80 tahun,” jawab Moh. Rifai saat dikonfirmasi melalui WAG.

Data yang disampaikan gugus tugas penanggulangan covid-19 Tulungagung per tanggal 2 April 2020, PDP sejumlah 44 orang. Rinciannya, PDP masih di rawat 14 orang, pulang 24 orang, dan meninggal dunia 6 orang. Sementara orang dalam pantauan (ODP) sebanyak 726 orang.

Sementara untuk tenaga medis RS Iskak Tulungagung yang menangani pasien Covid-19 telah dilakukan tes swab tenggorakan dan hasilnya negatif.

“Beberapa tenaga kesehatan yg bertugas di garda depan memang kita lakukan tes swab tenggorokan,” imbuhnya.

Sebelum hasil swab keluar para tenaga medis RS Iskak telah dilakukan karantina mandiri, di asrama Rumah Sakit dan di rumah masing-masing.

“Alhamdulillah sebagian hasilnya swab negatif semua,” pungkasnya. (Danu)

Tinggalkan Balasan