Satreskrim Polresta Mojokerto Ringkus Warga Kemlangi Pembobol Counter Tetangga

Penyidik Satreskrim Polresta Mojokerto menunjukan alat yang digunakan pelaku membobol counter.

Mojokerto – Satuan reserse kriminal Polresta Mojokerto kota Berhasil meringkus pelaku pembobolan Counter di Jalan Raya Desa Kemlagi, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto. Pelaku adalah Yuda Budianto (33) yang tidak lain adalah tetangga korban.

Kasat Reskrim Polresta Mojokerto, AKP Sodik Efendy mengatakan, pencurian dengan pemberatan terjadi di salah satu Counter yang berada di jalan Raya Desa Kemlagi, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto. Dalam aksinya pelaku menggondol 11 HP yang kemudian diberikan kepada isterinya untuk di jual.

“Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku setelah berhasil membawa kabur 11 HP pelaku memberikan ke istrinya untuk di jual,” ungkapnya, Sabtu (22/3/2020).

Dalam aksinya Yudha masuk dengan cara membongkar atap counter dan menggodol 11 buah HP berbagai merk. Dua buah HP Realme C2, satu buah HP Realme 3, satu buah HP OPPO A3S.

“Korban masuk kedalam counter dengan merusak atap dan memvawa sejumlah hp yg berad di etalase,” imbuh mantan orang nomer 7 di polres Banyuwangi dan Blitar tersebut.

Kini pelaku diamankan di mapolres Mojokerto Kota untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. Pelaku di jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. (Danu)

Tinggalkan Balasan