Satreskrim Polres Tulungang Tangkap Mucikari Penyedia PSK Bertarif Jutaan Rupiah

Tulungagung – Praktik prostitusi bertarif jutaan rupiah berhasil diungkap jajaran kepolisian resort Tulungagung, polisi mengamankan seorang tersangka yang diduga menjadi mucikari.

Seorang mucikari yang menyediakan jasa PSK dengan tarif 2 jutaan rupiah di Tulungagung, ditangkap anggota kepolisian resort setempat. Adalah Eko Tri Cahyono alias mami Eko warga Desa Sidorejo, Kecamatan Kauman ditangkap, usai mempertemukan PSK yang menjadi anak buahnya, dengan seorang pelanggan di sebuah hotel yang ada di Tulungagung.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti uang sebesar Rp 2 juta dan 4 buah telepon genggam yang digunakan untuk berkomunikasi dengan para pelanggan. Turut diamankan pula sebagai barang bukti, pakaian milik anak buah tersangka berinisial F, yang saat dilakukan penggerebekan tengah melayani pelanggan.
AKBP Tofik Sukendar, Kapolres Tulungagung mengatakan, dihadapan petugas tersangka mengaku, baru 3 bulan menjalankan bisnis prostitusi.
Tersangka yang bertindak sebagai makelar ini, memiliki jaringan sedikitnya 10 orang perempuan berusia diatas 20 tahun yang bisa diajak kencan.
“Tarif yang dikenakan Rp 2 jutaan sekali transaksi, tersangka rata-rata mengambil bagian sebesar Rp 300 hingga Rp 400 ribu,” jelas AKPBP Tofik Sukendar.
Polisi menjelaskan kasus prostitusi ini bukan termasuk prostitusi online, dimana tersangka tidak menawarkan jasa kencan melalui media online.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat menggunakan pasal 296 junto padal 506 KUHP, dan terancam hukuman penjara maksimal 1 tahun 4 bulan. (Bondan)

Tinggalkan Balasan