Satreskoba Polres Blitar Ringkus Lima Sindikat Peredaran Sabu

Blitar – satuan reskoba polres blitar kota berhasil meringkus lima orang jaringan narkoba di wilayah blitar. Kelima orang tersebut diamankan oleh polisi di tempat berbeda. Penangkapan berawal ketika polisi melakukan pengintaian di rumah milik tersangka dodo hermawan (39) di kelurahan tlumpu, kota blitar.

“Penangkapan pertama petugas menggrebek dan mengamankan dua tersangka yakni dodo hermawan dan yusron,” ujar akbp adewira negara siregar, Kapolres litar kota.

Dodo dan yusron maulana romadhon (29) saat ditangkap petugas yang baru saja berpesta sabu dan telah membuang barang bukti meski beberapa saat kembali ditemukan. Usai meringkus keduanya, polisi melakukan pengembangan.

Setelah dilakukan pemeriksaan kedua pengguna sabu-sabu tersebut mengaku mendapatkan barang haram itu dari temannya toni kurniawan yang dijual oleh deni gumilang.

“Setelah dilakukan penegmbangan kemudian kami juga berhasil meringkus saudara ahmad husaini warga surabaya yang tinggal di karangrejo garum,” imbuh adewira.

Total barang bukti yang disita polisi dari para tersangka ialah sabu seberat 2,5 gram beserta alat hisap, uang tunai dan handphone.

Kelima pelaku kini diamankan dimapolres blitar. Penjual kami jerat dengan pasal 114 dan (uu no. 39 tahun 2009 tentang narkotika) dengan ancaman 12 tahun penjara. Sedangkan untuk pengguna kami jerat dengan pasal 127 (uu no. 39 tahun 2009 tentang narkotika) dengan ancaman lima tahun penjara. (Danu)

Tinggalkan Balasan