Satpol PP Kota Kediri Bubarkan Latihan Bola Voli dan Lomba Balap Merpati

Tim RCKT Satpol PP Kota Kediri membubarkan Lomba Balap Merpati

Kediri – Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kediri melalui Tim Respon Cepat Kerja Tuntas (RCKT) membubarkan latihan Bola Voli di Perumnas Ngronggo Kota Kediri. Tim Patroli regu 2 ini sebelum membubarkan kerumunan warga yang sedang bermain voli, terlebih dahulu melakukan sosialisasi dan edukasi terkait surat Edaran Walikota Kediri tentang bahaya penyebaran virus Cofid-19.

Setelah diberitahu dan diperingatkan Satpol PP, akhirnya pembina voli Perumnas Ngronggo, menyuruh para pemuda untuk menghentikan aktifitas bermain voli hingga waktu yang belum ditentukan dan pulang kerumah masing-masing.

Selain membubarkan latihan voli, Tim RCKT Satpol PP Kota Kediri juga membubarkan lomba balap merpati di lapangan pacuan kuda GOR Jayabaya Kota Kediri. Satpol PP meminta seluruh pemuda yang sedang mengikuti lomba untuk meninggalkan lokasi dan kembali kerumah masing-masing. Dari dua lokasi ini, sejumlah pemuda patuh atas himbauan Satpol PP dan membubarkan diri tanpa melakukan perlawanan apapun.

Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri, Nur Khamid mengatakan pembubaran ini sudah sesuai protap dan Surat Edaran Walikota Kediri terkait antisipasi penyebaran virus Corona. “Beruntung, para pemuda yang sedang berkumpul di lapangan voli dan lomba balap merpati dengan sadar membubarkan diri. Mereka juga kita himbau untuk tetap menerapkan social distancing atau menjaga jarak serta selalu menggunakan masker”, kata Nur Khamid.

Tinggalkan Balasan