Sambut HUT RI Ke – 73, Satlantas Polres Tulungagung Bikin Razia Berhadiah

Tulungagung – Meski membawa surat-surat lengkap dan tertib berlalu lintas, razia kendaraan terkadang membuat sebagian orang merasa deg-degan. Tapi lain cerita untuk warga Tulungagung, pengendara sepertinya justru senang jika ada razia oleh Satlantas Polres Tulungagung.

“Penguna jalan yang sudah menaati peraturan kita berikan hadiah, sehingga merangsang masyarakat untuk selalu tertib berlalulintas,” ungkap IPDA Bowo Tri Kuncoro Kanit Turjawali Satuan Lalulintas Polres Tulungagung disela-sela melakukan razia lalulintas.

Razia berhadiah merupakan terobosan dari Satlantas untuk memberi apresiasi kepada pengendara yang telah tertib berlalulintas.

Dalam razia yang digelar pertama kalinya di jalan RA Kartini oleh Satlantas setiap kendaraan dilakukan pemeriksaan oleh petugas saat razia berlangsung. Bagi pengendara yang didapati melanggar aturan lalu lintas dan tidak membawa kelengkapan berkendara akan dikenakan sanksi tilang.

“Yang melanggar dan surat kendaraan akan kami tetap kenakan sansi tilang,” ibuhnya.

Sementara yang tertib administrasi dan kelengkapan kendaraan, akan mendapatkan kupon undian dengan hadiah utama sepeda gunung dan puluhan doorprize.

Kupon yang diberikan kepada pengendara yang tertib dan lengkap akan diundi pada peringatan HUT RI ke 73.

“Kita akan undi di Mapolres Tulungagung pada tanggal 16 angustus mendatang,” Pungkasnya.

Razia berhadiah dijadwalkan satuan lalulintas polres tulungagung hingga tanggal 15 agustus mendatang. (Danu)

 

Tinggalkan Balasan