Rukun.. PSHT dan PAGAR NUSA Kecamatan Besuki Bagi Takjil Untuk Pengguna Jalan

Tulungagung – Ratusan pendekar dari kedua perguruan pencak silat persaudaraan setia hati terate (PSHT) dan Pagar Nusa (PN) terlihat berkumpul di utara Polsek Besuki untuk menggelar kegiatan bagi – bagi takjil kepada pengguna jalan.

Imam Rojikin Ketua PSNU Pagar Nusa Anak Cabang Besuki, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kerukunan khususnya antar perguruan pencak silat, yang sering terjadi bentrokan dan meresahkan warga masyarakat.

“Maka dari itu kami ingin menjadikan bahwa pesilat itu memang benar – benar budaya luhur bangsa Indonesia,” ungkap Imam disela pembagian takjil.

Hal senada diungkapkan oleh Asrofi Ketua Ranting Persaudaraan Setia Hati Terate Besuki, dengan adanya kegiatan ini kedepannya kedua perguruan ini benar – benar menjaga kerukunan serta keutuhan NKRI.

Sekitar 1500 takjil yang disediakan oleh kedua perguruan pencak silat SH dan PN. “Mudah – mudahan kita tetap menjaga kerukunan kedepannya,” pungkasnya.

Kapolsek Besuki AKP. Randhy Irawan yang mengawal langsung kegiatan bagi-bagi takjil nengapresiasi kegiatan tersebut, karena kegiatan bersma antar perguruan ini baru yang pertama kali dilakukan di wilayah Tulungagung selatan.

“Polisi mengapresiasi kegiatan bagi-bagi takjil oleh SH dan PN, semoga ini bisa berlanjut,” jelasnya.

Setelah membagikan ribuan takjil kepada pengguna jalan, ratusan pendekar dari perguruan pencak silat kemudian melakukan bersama di Kantor NU Kecamatan Besuki. (Danu)

Tinggalkan Balasan