RSUD Srengat Blitar Siap Tuntaskan Program Vaksinasi Covid-19

Pemberian Vaksin Covid-19 RSUD Srengat Terhadap Petugas Pelayanan Publik , Jurnalis dan Nakes

Blitar, JTV Mataraman.com : Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Srengat Kabupaten Blitar kembali mengadakan  vaksinasi Covid-19 tahap kedua  setelah sebelumnya melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada para tenaga kesehatan (nakes) yang bekerja dilingkup RSUD Srengat.

Kali ini RSUD Srengat mendapat jatah 679 dosis vaksin yang diperuntukkan petugas pelayanan publik, wartawan dan tim transisi Bupati Blitar Terpilih.

“Target kita tahap kedua dosis satu petugas pelayanan publik OPD, wartawan dan tim transisi Bupati terpilih dan pemberian vaksin dilakukan  di RSUD Srengat selama 4 hari ,  26-30 Pebruari 2021.” Kata dr. Sri Sumei, Sp.A , koordinator pelaksanaan vaksin RSUD Srengat, jum’at (26/02/2021).

dr.Sri Sumei,Sp.A Koordinatoe Pelaksanaan Vaksinasi RSUD Srengat

Lanjut dr. Sri Sumei bahwa vaksinasi untuk tahap pertama sudah dilakukan sesuai dengan arahan dari Dinas Kesehatan, selanjutnya saat ini vaksinasi tahap kedua, yang juga mencakup teman dari media. Dengan jumlah total sebanyak 20 jurnalis yang bertugas peliputan di Kabupaten Blitar.

Pihaknya juga  akan segera menyelesaikan target vaksinasi ini agar program bisa berjalan dengan baik. Karena untuk melakukan vaksinasi ini juga tergantung dari umur.

“ Pemberian vaksin corona sinovac pada usia 60 tahun keatas diberikan sebanyak dua dosis penyuntikan dengan selan waktu 28 hari. Sedangkan di bawah 60 tahun selang waktu 14 hari, namun saat ini pemberian vaksin untuk lansia masih dipusatkan di Ibu kota  ” Ujar dr.Mei kepada Jurnalis.(As)

Tinggalkan Balasan