RSUD dr Iskak Tulungagung Terus Sosialisasikan Pendaftaran Melalui Layanan “SMS Online”

Tulungagung – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Iskak, Tulungagung, terus berupaya menyosialisasikan pendaftaran pasien rawat jalan melalui layanan “SMS Online” (daring) dengan memberikan hadiah bagi yang aktif menggunakan fasilitas tersebut.

Rumah sakit menyediaka berbagai hadiah, seperti hadiah langsung berpa Handphone, perangkat elektronik, hadiah hiburan, hingga sepeda gunung.

“Undian pertama sudah kami lakukan sepekan lalu. Dan alhamdulillah sambutan masyarakat sangat baik,” kata Kasi Informasi dan Pemasaran RSUD dr Iskak Moch Rifai di Tulungagung.

Lanjut Rifa’I, layanan “SMS Online” bukan semata memudahkan pasien dan keluarganya. Namun lebih bertujuan mengintensifkan penggunaan fasilitas layanan berbasis daring tersebut karena akan sangat membantu kinerja administrasi rumah sakit.

“Sistem ini akan sangat membantu pihak rumah sakit untuk menyediakan berkas pasien. Terutama rekam medik,” tambahnya.

Dari data RSUD dr Iskak, sebelum ada undian ataupun reward untuk pasien. Pendaftar melalui SMS online hanya sekitar 10-15 persen dari jumlah total sekitar 700 pasien per hari.

Pasca ada reward berupa undian hadiah, pendaftar melalui SMS online semakin bertambah hingga 30 persen. Pihak RSUD dr Iskak berharap terus ada peningkatan.

RSUD dr Iskak mentargetkan 80 persen pasien mendaftar melalui SMS online tersebut. Dengan begitu, target rumah sakit untuk pelayanan maksimal dua jam untuk pasien, bisa terpenuhi.

“Sebab, rumah sakit bisa menyiapkan kebutuhan pasien terlebih dahulu, termasuk berkas-berkasnya,” pungkas Rifa’i. (Danu)