Ribuan Warga Trenggalek Antusias Tonton Festival Paralayang Se-Jatim

Trenggalek – Gelaran Festival Paralayang yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten Trenggalek bekerjasama dengan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Jatim dibanjiri peserta dan juga penonton. Event regional yang digelar pertama kali di Trenggalek ini diikuti 62 atlit peserta.

Peserta tidak hanya berasal Jawa Timur saja, namun ada yang dari Jawa Tengah bahkan Kalimantan Timur. Menurut Yonifantara, salah satu panitia event mengatakan bahwa antusiasme peserta dan penonton sangat tinggi. “Peserta lumayan banyak, ada 62 atlit yang datang dari berbagai daerah. Baik lokal Jawa Timur, Jawa Tengah bahkan luar jawa salah satunya Kalimantan Timur,”ungkap Yoni disela kesibukannya pada Minggu, 31 Juni 2018.

Menurutnya, selain peserta penonton pun juga antusias dalam mengikuti jalannya kegiatan.”Selama 3 hari gelaran, ribuan penonton memadati lokasi kegiatan,”lanjutnya. Event yang bertajuk “Beautyfull Indonesia” tersebut dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 29,30 dan 31 Juli 2018. Menurut Yoni, start awal paralayang dari Bukit Tunggangan Desa Kendalrejo Kecamatan Durenan dengan ketinggian 420 mdpl.

“Rata-rata peserta dari posisi landing di titik start awal mencapai pendaratan sekitar 5-7menit,” jelasnya. Dilain pihak, ada sedikit keluhan dari peserta festival. Yaitu tentang akses jalur menuju titik start yang terlalu curam dan licin serta tidak ada MCK .

“Kita naiknya susah menuju titik start soalnya curam dan licin, trus diatas tidak ada MCKnya, ” keluh Eva salah satu peserta cewek dari Kalimantan Timur. “Tapi secara keseluruhan, lanjut Eva bahwa event ini luarbiasa dan kita berharap akan rutin diadakan secara periodik, ” pungkas peserta cewek yang masih belia tersebut. (Heru Gondrong)

Tinggalkan Balasan