RIBUAN RELAWAN JOKOWI-MA’RUF AMIN BLITAR RAYA GELAR DEKLARASI PEMILU DAMAI DAN TOLAK HOAX SERTA UJARAN KEBENCIAN

Blitar – Menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, belasan kelompok relawan pendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin mendeklarasikan Pemilu damai untuk Blitar Raya dan melawan hoax serta ujaran kebencian di depan kantor Pemkab Blitar, minggu (23/12/2018).

Deklarasi ini juga dihadiri para pengurus parpol koalisi pendukung capres Jokowi-Ma’ruf Amin (PDI-P, PKB, PPP, Nasdem, Perindo, Hanura, PSI, PKPI, Golkar).

Bupati Blitar Rijanto mengatakan Deklarasi pemilu damai dan tolak hoax ini merupakan inisiatif dari para relawan pendukung Jokowi secara spontan.

“Belasan Kelompok relawan pendukung Joko Widodo – Ma’ruf Amin mendeklarasikan diri untuk Pemilu damai, melawan hoak dan ujaran kebencian. Mengingat kabar hoax dan ujaran kebencian yang marak beredar di lini masa media sosial dapat memecah belah persatuan bangsa serta dapat merusak demokrasi.” Kata Rijanto

Sementara itu Arteria Dahlan, ST, SH, MH anggota DPR RI dari Partai PDI Perjuangan yang turut hadir dalam deklarasi mengatakan sebagai anak bangsa seharusnya bersatu secara dewasa tanpa mempercayai berita-berita bohong dan pernyataan kebencian. Ia pun akan siap menindaklanjuti dengan jalan proses hukum jika ada hoax dan ujaran kebencian.

“Ini memasuki bulan politik, masyarakat harus cerdas dan bisa memfilter berita hoax, Lawan berita hoax kalau mengetahui laporkan ke kepolisian karena itu juga melanggar UU ITE dan peraturan yang lain,” ungkapnya.

Lebih lanjut Arteria Dahlan, “warga Indonesia kususnya warga bumi proklamator ini cinta damai dan jangan sekali-kali menyebarkan ujaran kebencian. Jika warga terpecah belah, tidak kondusif, tentunya mencederai kedamaian yang sudah terbangun selama ini dan marilah kita menyosialisasikan keunggulan calon yang didukung dengan cara santun.” Pungkasnya.

Setelah diadakannya deklarasi, acara tersebut di mulai dengan penanda tanganan pemilu damai serta jalan sehat. Tidak ketinggalan berbagai dorprise menarik dan hiburan panggung di sugguhkan. Selain di dukung oleh partai koaliasi, acara tersebut juga di dukung oleh beberapa relawan termasuk Projo, Seknas, WLi (We Love Jokowi), Rejo Bang Wetan dan lain sebagainya. (Ervin)

Tinggalkan Balasan