Ribuan Pelajar SMA di Blitar Ikuti Lomba Baris Kemerdekaan

Blitar – Untuk menyemarakkan hari kemerdekaan RI yang jatuh pada 17 Agustus 2018 mendatang. Ribuan pelajar yang di mulai dari SD hingga SMA sederajat, melaksanakan kegiatan perlombaan baris- berbaris yang dilaksanakan oleh Pemkot Blitar.

Untuk kegiatan hari kedua perlombaan baris berbaris ini, diikuti oleh peserta dari pelajar SMA sederajat. Jarak tempuh yang harus dilalui sejauh 6 km, dengan mengambil rute start depan Kantor Pemkot Blitar dan berakhir di Depan Alun-Alun Kota Blitar.

Ketua Panitia Kegiatan, Heru Puji, mengatakan, kegiatan perlombaan ini selain menyemarkkan hari kemerdekaan juga bertujuan untuk memupuk rasa kedisplinan, sekaligus kecintaan terhadap nkri yang telah di perjuangkan oleh para pahlawan .

Selain kegiatan baris dari peserta pelajar, juga akan dilaksanakan kegiatan baris-berbaris bagi kalangan umum ataupun PNS.

“Dengan kegiatan ini setiap elemen masyarakat dapat memiliki jiwa akan kebanggaan terhadap NKRI, yang sebentar lagi akan di peringati oleh bangsa Indonesia,” ujar Heru Puji. (Moch. Asrofi)

Tinggalkan Balasan