Resmikan Tempat Ibadah di Kemloko, Wabup Blitar Marhaenis U.W Pesan Jaga Sinergitas Ulama dan Umara’

Blitar – Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo, S.sos menyampaikan peran serta masyarakat dalam membangun daerah sangat penting. Karena menurutnya, membangun daerah itu bukan hanya tugas pemerintah. Begitu juga hubungan antar ullama dan umrao’ harus tetap terjaga sampai kapanpun.

Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan di acara peringatan isra’mi’raj serta peresmian Musholla Darul Huda Desa Kemloko Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar, Selasa malam (2/4/2019). Pembangunan tempat sarana ibadah dilakukan masyarakat Kemloko secara gotong royong, termasuk peran yang sangat membantu pemerintah serta merupakan wujud nyata kekompakan masyarakat.

Sebab, dana khusus dari pemerintah untuk membangun sarana ibadah tidak ada anggarannya. Maka kami dari pemerintah sangat berterima kasih terhadap masyarakat, yang ikut berperan penting dalam membentuk karakter dalam ilmu agama para generasi penerus bangsa.

Dengan itu, generasi kita dapat meningkatkan kajian ke agamaan serta dapat membentuk masyarakat yang berakhlakulkarimah berdasarkan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu Wa Taala. “Apa yang dilakukan masyarakat Kemloko merupakan contoh yang baik dan ini merupakan salah satu wujud nyata peran serta masyarakat dalam membangun daerah.” Kata Marhaenis U.W.

Lebih lanjut marhaenis mengatakan , dengan bertambahnya sarana ibadah seperti di Kemloko, ini akan memberikan manfaat kepada warga masyarakat serta bisa mendukung Pemkab Blitar dalam kemajuan SDM dan pendidikan Agama. Semoga dengan berdirinya Mushalla Darul Huda ini akan membawa kemaslahatan umat.” Ujar Orang nomor dua di Kabupaten Blitar.

Sebelum meninggalkan lokasi, Marhaenis U.W menyampaikan, dirinya dan atas nama Pemerintah kabupaten Blitar, meminta masyarakat untuk terus memajukan pendidikan agama bagai putra – putrinya, karena hal tersebut sangat penting serta tetap menjaga hubungan baik antara ulama dan umara’ karena ulama adalah orang yang berilmu.

Bagi umat Islam ulama adalah orang yang berilmu agama yang baik. Apabila berbicara tentang ulama, tentu berbicara tentang peranan para ulama dalam pengembangan dan menjaga keagamaan serta umat.

Sedangkan umara’ diartikan sebagai pemimpin atau raja. Itu yang dimaksud bagaimana hubungan yang baik antara ulama dan umara. “Kalau keduanya baik maka baiklah masyarakat kita, apabila rusak, maka rusaklah masyarakat kita,” Pungkasnya. (Asrofi)

Tinggalkan Balasan