Reskoba Polres Tulungagung, Menangkap 12 Pengedar Narkoba

Tulungagung – Satuan Narkoba Polres Tulungagung, menangkap 12 tersangka pengedar narkoba yang selama ini meresahkan masyarakat. Narkoba jenis sabu dan pil Dobel L ditangkap setelah Polisi melakukan operasi rutin selama satu bulan. Selain itu polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti diantaranta enam paket sabu siap edar, serta ribuan Pil Dobel L. (2/3/18).

AKP Suwancono Kasat Narkoba Polres Tulungagung mengatakan, 12 tersangka ditangkap di tempat terpisah. “Mereka tergabung dalam dua sindikat penjualan narkoba, yang selama ini menyasar pelajar dan masyarakat umum, terangnya.

Dari 12 tersang kasalah satu tersangka diketahui masih berada di bawah umur, dan masih berstatus pelajar di sebuah Sekolah Menengah Atas. Polisi masih melakukan penyelidikan ,untuk mengetahui asal narkoba yang mereka dapatkan. Polisi juga menyelidiki adanya dugaan jaringan pengedar lintas Kota.

Untuk para pengedar Pil Dobel L Polisi menjerat dengan pasal 197 subsider 196 UU nomor 36 tahun 2009 tentang kesejatan,  dengan ancaman hukuman lima belas tahun penjara. “Sedangkan bagi pengedar sabu, dikenakan pasal 114 dan 112 UU nomor 35 tahun 2009 tentan narkotika, dengan ancaman maksimal dua puluh tahun penjara” pungkasnya.(Imron Danu)

Tinggalkan Balasan