Ratusan Warga Desak-Desakan Antre Bansos Dari Pemprov Jatim

Blitar – Ratusan warga di Kabupaten Blitar, antre dan desak-desakan untuk mendapatkan bansos dari Pemprov Jatim.Ratusan warga Desa Sidorejo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, mengantre di balai desa setempat, untuk mendapatkan bantuan sosial dari Pemprov Jawa Timur.

Beberapa kali pihak perangkat desa harus memperingatkan untuk jaga jarak dan menerapkan pshyical distancing. Namun warga yang khawatir tidak kebagian, tetap berjubel dan berdesak-desakan dengan warga lainnya.

Warga yang sudah antre selanjutnya mendapatkan paket sembako, yakni beras sepuluh kilogram, minyak goreng dan telor satu wadah. Bansos merupakan program dari Pemprov Jatim, untuk warga yang terdampak pandemi corona.

Warga mengaku sangat senang dengan bantuan dari Pemprov Jatim tersebut. Karena di tengah wabah pandemi covid 19 dan jelang lebaran ini, warga sangat membutuhkan bantuan sembako.

Sementara Kepala Desa Sidorejo Sukamto mengatakan, warga penerima bansos 294. “Warga yang menerima sudah didata oleh RT dan RW, dan juga sudah diverifikasi oleh Pemprov Jatim,” jelasnya.

Diharapkan, bansos dari Pemprov Jatim tersebut, dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah pandemi corona. (danu/p7)

Tinggalkan Balasan