Ratusan Penembak Ikuti Kapolres Blitar Cup 2019

Blitar – Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-73 Polres Blitar bekerjasama dengan Perbakin Provinsi Jawa Timur menggelar Lomba Menembak Kapolres Blitar Cup 2019 di Lapangan Kantor Pemkab Blitar Kanigoro, Sabtu (27/7/2019). Kegiatan ini diikuti oleh masyarakat umum dan pelajar.

Kapolres Blitar AKBP Anisullah M Ridha mengatakan menembak merupakan olahraga yang berbeda dengan jenis olahraga lainnya, mengingat dalam olahraga menembak ini membutuhkan konsentrasi penuh serta kejiwaan yang matang.

“Perlombaan menembak senapan angin ini merupakan olahraga spikolgis karena butuh ketentraman, ketenangan, kesabaran, dan tidak bisa dilakukan sembarangan.” Jelasnya.

Lomba menembak senapan angin Kapolres Blitar Cup 2019 tersebut, ada 6 kelas. Kelas perlombaan itu terdiri dari 17 meter pompa pelajar, 27 meter pompa tele umum, 33 meter PCP umum, 25 M Brenchest, 41 M Brenchest dan multirange.

Ananda, salah satu pesertabyang baru menyabet piala pada even Por Prov lalu mengaku, tidak ada persiapan khusus mengikuti lomba ini, dirinya menembak pada kelas 27 M pompa tele umum.

“Gak ad persiapan khusus untuk ikut lomba tembak ini, cuma latihan biasa,” kata Nanda.

Tidak hanya itu, lomba ini juga diikuti oleh beberapa pelajar tingkat SD dari berbagai daerah mulai dari Jakarta, Bali, Kalimantan hingga Sulawesi.

Selain sebagai ajang silaturahmi dan sarana pembinaan, kegiatan ini diharapkan juga dapat meningkatkan prestasi sekaligus menumbuhkan disiplin sportifitas bagi penembak. (Danu)

Tinggalkan Balasan