Ratusan Pelajar SD Kirimkan 200 Lagu Rindu Sekolah ke Gurunya

Nganjuk – Banyak cara bisa dilakukan oleh guru dan siswa siswi dalam memperingatai hari pendidikan nasional, meski dalam kondisi pandemi corona. Di Nganjuk sebanyak 200 siswa mengirimkan karya lagu berjudul belajar dari covid 19.

Dalam liriknya tertera ungkapan rasa rindu siswa akan bisa kembali bersekolah, belajar menyanyi lewat video call dan dikirim ke guru kelas lewat handphone. Ada pesan moral dalam lirik lagu anak ini, beribadah dirumah, belajar dirumah dan rindu sekolah.

Dalam mengisi hari pendidikan nasional ini, Sekolah Dasar Negeri 1 Jatireejo Nganjuk, mengajarkan ke sebanyak 200 siwa siswinya menyanyi berjudul belajar dari covid 19 dan rindu sekolah.

Meski belajar online, semua siwa bisa memahani dan berhasil mengirimkan karya lagunya. Karya lagu dikirmkan melalui phonsel masing masing. Yizen Valery, salah satu siswi kelas 1 Sekolah Dasar Negeri Satu Jatireejo ini menyanyikan lagu sembari diringi piano oleh ayahnya.

Menurut Yizen, ia dan teman temanya mengumpulkan lagu berjudul belajar dari covid 19, dan di dalam lirik karya gurunya ini, berisikan pesan rindu kepada guru dan temnan temannya, ia berharap covid cepat berlalu dan bisa kembali bersekolah.

Sementara menurut Lilik Susilowati Kepala Sekolah SDN Jatirejo 1 mengaku, ia membuat lirik lagu tersebut husus untuk dinyanyikan oleh 200 siswinya di rumah masing-masing. “Hasilnya dikirim ke guru kelas masing masing melalui handphone, tepat pada tanggal 2 mei sebagai hari pendidikan nasional,” jelasnya.

Ia mengaku juga rindu dengan siswa siswinya, rindu akan penyampaikan pelajaran secara langsung, rindu akan bercanda dan bermain. Kini para guru dan anak didik berharap musibah covid 19 cepat berlalu agar bisa kembali belajar bersama lagi di sekolah. (Sar/p7)

Tinggalkan Balasan