Ratusan Kader PDIP Jombang Demo Tuntut Ketua DPC Mundur

Jombang – Puluhan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jombang menggelar aksi di depan kantor DPC di Desa Pulo Kecamatan Jombang Kota. Ratusan masa mengusung hastag ganti ketua DPC.

Aksi dilakukan oleh kader karena dipicu ketidakpuasan kepemimpinan pengurus DPC, pasca kekalahannya di Pilkada Jombang dan Jawa Timur.

“Masa Aksi menuntut ketua DPC PDIP Jombang mundur dari jabatanya.” Kata Yusuf, wakil ketua PAC Kecamatan Jombang.

Kader banteng moncong putih ini langsung meneriaki ketua DPC agar mundur. Masa sempat bersi tegang dengan satgas saat meminta ketua DPC keluar, menemui masa aksi yang datang dari sejumlah pengurus PAC se Kabupaten Jombang.

Beruntung sejumlah petugas kepolisian yang melakukan aksi penjagaan berhasil meredam masa aksi. Mereka akhirnya bersedia melakukan orasi, sambil menunggu masa perwakilan masuk ke kantor melakukan perundingan dengan pengurus DPC yang sudah menunggu.

“Tuntutan kami dilatarbelakangi kegagalan DPC mengawal pencalonan Gubernur Jawa Timur dan  Bupati yang diusung PDIP kalah dalam pertarungan.” Tmbah Yusuf.

Selain itu kader juga meminta kepada pengurus DPC untuk transparansi anggaran dan proses pencalegan yang tidak sesuai harapan kader.

Marsaid ketua DPC PDIP Jombang, balik menuding aksi ini ditunggangi oleh sejumlah kepentingan. Apalagi hastag yang dipakai adalah hastag yang sudah beredar dari partai sebelah.

Soal tuntutan dirinya untuk mundur, ketua DPC ini berkilah semua ada mekanisme dan prosedur partai yang di harus dilalui. “Termasuk soal pengamanan pilkada dan proses pencalegan yang sudah didaftarkan ke KPU,” jelas Marsaid.

Masa aksi ini membubarkan diri setelah ketua DPC menemui masa aksi, mereka memberi waktu 2 minggu kepada DPC untuk mendatangkan pengurus DPD, guna menjawab tuntutan simpatisan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri tersebut. (Saiful)

Tinggalkan Balasan