Rastra Bermasalah, Kepala Desa Gruduk Dewan

Keluhkan Beras Sejahtera (RASTRA) yang dinilai tidak tepat sasaran, Kepala Desa Kecamatan Srengat, mendatangi gedung DPRD Kabupaten Blitar. Foto : Asrofi

 

Blitar – Keluhkan Beras Sejahtera (RASTRA) yang dinilai tidak tepat sasaran, Kepala Desa Kecamatan Srengat, mendatangi gedung DPRD Kabupaten Blitar. Mereka meminta kepada Wakila Rakyat, agar membantu mencarikan solusi.

Hearing antara Kepala Desa dengan anggota DPRD komisi 2 Kabupaten Blitar, serta beberapa dinas terkait. Para kades ini mengeluhkan, tentang Rastra yang dinilai kurang tepat sasaran, serta Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) yang dinilai terlalu memberatkan warga.

Sementara Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Heri Romadhon mengatakan, sudah ada solusi terkait dengan keluhan para kepala Desa. “Kami menyarakan kepada dinas terkait, untuk mengkaji ulang permasalahan data penerima rastra” jelasnya.

Kepala Desa Karanggayam yang juga ketua Asosiasi Perangkat Desa (APD) Nurkhamim mengatakan, ada ketidak-obyektifan data penerima rastra tahun 2018 ini. “Dilihat dari sisi pengurangan penerima, tidak ada konfirmasi dengan pihak pemerintahan desa, padahal ada penerima yang jauh lebih berhak justru tidak terdata atau hilang” jelasnya. (Asrofi)

Tinggalkan Balasan