Rangkaian HUT Bhayangkara 74, Kapolres Blitar Pimpin Bersih-bersih Tempat Ibadah Pure

Kapolres Blitar AKBP. Ahmad Fanani Eko Prasetya saat memotong rumput di area Pure Penataran Desa Tulungrejo

Blitar – Puluhan anggota Polres Blitar, sabtu pagi (20/05/2020) kembali di kerahkan untuk mengikuti bhakti sosial membersihkan tempat ibadah, di pure Penataran di desa kendalrejo kecamatan Talun Kabupten Blitar.

Kapolres Blitar AKBP. Ahmad Fanani Eko Prasetya mengatakan, bakti sosial bersih bersih tempat ibadah merupakan rangkaian kegiatan hari Bhayangkara ke – 74. Dengan waktu bersamaan Polres Blitar juga mengerahkan anggota untuk melakukan bersih-bersih di makam pahlawan.

“Polres Blitar bersama sama kodim 0808 Blitar melaksanakan kerja bakti di pure dan makam pahlawan, dengan kegiatan ini TNI Polri hadir di tengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

Kehadiran polri dalam bhakti sosial bersih-bersih tempat ibadah tersebut, untuk memberikan keamanan dan kenyamanan para jamaat saat melaksanakan kegiatan keagaan secara khidmat di tengah pandemi Covid -19.

Sebelumnya bhakti sosial di hari ulang tahun bhayangkara ke -74 anggota Polres Blitar telah membersihkan tempat ibadah masjid serta wihara di Kecamatan Wlingi.

Sementara itu pemangku pure Penataran Agus Sutamaji mengatakan, kegiatan bersih-bersih dibtempat ibadah ini merupakan yang pertama kali di lakukan oleh instansi terutama kepolisian.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak Kapolres Blitar telah membantu kami bersih-bersih pure dan ini merupakan yang pertama kali ada,” ungkap bahagianya.

Selain melakukan bersih-bersih, polres Blitar juga memberikan alat kebersihan serta Alat Pelindung diri (APD) kepada jamaat pure. (Danu)

Tinggalkan Balasan