Puting Beliung Mengamuk, Desa Purwokerto Porak Poranda

Relawan Bersama Warga dan Aparat Desa ,TNI dan Polri Kerja Bakti Potong Pohon Tumbang

Blitar, JTV Mataraman:  Angin Putting beliung mengamuk di Kabupten Blitar, kamis sore 11 maret 2021. Puluhan pohon tumbang menimpa rumah dan tiang – tiang listrik ambruk. Peristiwa terjadi di desa Purwokerto Kecamatan Srengat itu  tidak ada korban jiwa.

Dari pantuan di lapangan sejumlah warga dibantu aparat desa .TNI dan Polri serta relawan Rapi dan Sibad Aryo masih melakukan kerja bakti memotong puluhan pohon yang tumbang dan yang menimpa rumah warga  yang rusak serta fasilitas umum akibat di terjang angin puting beliung.

Selain itu, mereka juga membersihkan sisa-sisa atap yang rontok akibat diterjang puting beliung. Di dusun Wates Desa Purwokerto ada dua tempat yakni  rumah milik isro’in dan kandang ayam  milik Mualim tertimpa pohon. Petugas dari PLN juga berupaya membetulkan jaringan kabel yang rusak.

Ashar Hunayfi ,Kades Purwokerto membenarkan peristiwa tersebut “Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap bencana alam, karena intensitas hujan disertai angin masih tinggi.” Ujarnya. (As)

Tinggalkan Balasan