Pura Pura Ikut Jamaah Sholat, Malah Nyuri Handphone

Nganjuk – Seorang jamaah masjid di Nganjuk, nekat mencuri handphone milik jamaah lain yang sedang melaksanakan sholat dhuhur. Pelaku mencuri dengan modus berpura – pura sebagai jamaah sholat. Belum satu rakaat, pelaku membatalkan sholatnya, dan mengambil handphone milik jamaah lain yang diletakkan di belakang korban.

Aksi pencurian di dalam tempat ibadah itu terjadi Masjid Al Mubarok Kecamatan Brebek Nganjuk. Pencurian terjadi sekitar pukul 12.30 WIB saat sholat dhuhur berlangsung, dan terekam CCTV yang ada di dalam masjid.

Menurut Takmir Masjid Al Mubarok, Ahmad Yusro, pelaku pencurian warga Desa Jampes Kecamatan Pace Nganjuk, semula ikut berjamaah sholat dhuhur dan memilih posisi bagian belakang. Belum ada satu rakaat, pelaku membatalkan sholatnya dan langsung mundur, dari barisan sholat.

Pelaku sempat mondar mandir dan langsung mengambil hp milik jamaah lain yang diletakkan di bawah pilar masjid yang tak jauh dari posisi korban. Usai berhasil mencuri, pelaku kabur.

“Setelah melihat rekaman CCTV, pihak takmir kemudian menyimpan dan menyebarkan video tersebut, hingga akhirnya pelaku menyerahkan diri ke pihak takmir masjid dan menyerahkan barang bukti hp milik korban.” jelas Ahmad Yusro.

Kasus pencurian itu selesai secara kekeluargaan. Pihak takmir dan pelaku bersepakat dengan surat perjanjian dan pelaku meminta maaf serta berjanji tak akan mengulangi lagi. (Syarwani)

Tinggalkan Balasan