Puluhan Rumah Warga Di Kota Kediri Rusak Akibat Angin Puting Beliung

Kediri – Sejumlah rumah warga yang tinggal di wilayah Kecamatan Mojoroto mengalami keruskan. Kerusakan ini dikarenakan faktor bencana alam putinhg beliung. Data sementara dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Kediri sedikitnya ada sekitar 20 rumah warga yang mengalami keruskan.

Tidak hanya bangunan fisik, angin puting beliung juga memporak porandakan puluhan pohon mau pun papan reklame yang ada disepanjang jalan protokol wilayah kecamatan mojoroto kota kediri.

Satu orang pngguna jalan mengalami kecelakaan tunggal karena tertimpa pohon dan terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Dari pantauan reporter jtvmataraman.com dilokasi, salah satu rumah warga milik Sarmini warga RT 04 RW 02 kelurahan Mojoroto Kota Kediri mengalami kerusakan paling berat. Menurut keterangan Widodo//sebelum kejadian saat itu kondisi cuaca, diguyur hujan deras disertai angin kencang.

Pasca peristiwa tersebut, sejumlah petugas gabungan satker Pemerintah Kota Kediri, diantaranya DLHKP, Dinas Sosial dan BPBD Kota Kediri, langsung terjun ke lokasi untuk melakukan pendataan skaligus membantu proses evakuasi.

Belum diketahui secara pasti total kerugian yang diakibatkan oleh bencana angin puting beliung tersebut. (Beny)

Tinggalkan Balasan