Puluhan Peserta Upacara Hardiknas Pingsan Saat Upacara Berlangsung

Tulungagung – Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional yang digelar di halaman kantor Pemkab Tulungagung, (2/5/2108) diwarnai dengan pingsannya puluhan peserta upacara. Terdapat dua puluh peserta upacara yang meyoritas siswa jatuh pingsan, mereka diduga mengalami kelelahan karena cuaca panas dan pelaksanaan upacara molor setengah jam dari jadwal.

Mereka yang pingsan lalu di papah dan di gotong menggunakan tandu ke tenda layanan kesehatan yang disediakan oleh Dinas Kesehatan untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Mereka yang pingsan rata-rata saat berangkat mengikuti upacara tidak sarapan pagi serta terlalu lama berdiri sehingga mengalami dehidrasi karena menahan panasnya sengatan matahari.” Tutur Siswanto petugas kesehatan.

Pingsannya para peserta upacara, selalu terjadi setiap kali di gelar upacara peringatan hari besar nasional, karena oleh panitia upacara para siswa tersebut selalu ditempatkan pada tempat yang terkena sinar matahari langsung. Setelah mendapatkan perawatan intensif, kondisi para peserta yang pingsan berangsur membaik

Meski puluhan peserta upacara jatuh pingsan, namun tidak mengurangi kekhidmatan pelaksanaan upacara peringatan hari pendidikan nasional. (Danu)

 

Tinggalkan Balasan