Puluhan Barista Meriahkan Festival Kopi Blitar

Blitar – Untuk mengenalkan beragam kopi khas Blitar, festival kopi di gelar oleh Pemerintah Kabupaten Blitar di halaman kantor pemkab. Puluhan barista dari berbagai kota di Jawa Timur terlihat memadati stand yang sudah disiapkan oleh panitia.

Selain menyuguhkan olahan kopi dari  berbagai penjuru di tanah air, festival digelar juga untuk mengenalkan olahan biji kopi dari petani lokal se Blitar raya.

Diikuti oleh 30 barista dari Blitar, Tulungagung, Malang, Pasuruan, hingga Bali, festival ini menjadi salah satu event terbesar di Blitar. Kubli (Koperasi UKM Blitar) selaku penyelenggara berhasil menghadirkan Bupati Blitar serta beberapa jajarannya.

“Tema kami adalah ‘Kopi Blitar Semangat Indonesia’ terinspirasi dari Bupati kami,” tutur Abdul Aziz dalam sambutannya selaku Ketua Panitia Acara.

Rijanto Bupati Blitar mengatakan, Blitar mempunyai perkebunan kopi robusta yang cukup besar serta tidak kalah kualitas, rasa dan produktifitasnya unuk disuguhkan kepada ratusan penikmat kopi yang hadir dalam festival kopi kali ini.

“Dengan adanya fetival kopi semacam ini, kopi-kopi petani lokal khususnya kopi khas Blitar dapat di kenal di Indonesia,” tutur  Rijanto Bupati Blitar.

Tak hanya menikmati kopi, di festival kopi ini pengunjung juga dapat menyaksikan langsung proses pembuatan kopi dari biji kopi sampai kopi disajikan. (Moch. Asrofi)

Tinggalkan Balasan