Proses Tahapan Pemilu yang Jujur Adil dan Transparan di Kota Blitar Mendapat Apresiasi dari Ketua FKUB

Blitar – ┬áProses tahapan Pemilu yang Jujur Adil dan Transparan di Kota Blitar mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak di kota Blitar. Salah satunya adalah apresiasi dari Forum Kerukunan Umat Bergama (FKUB) Kota Blitar. (05/05/2019).

Ketua FKUB Kota Blitar Abdul Basyid, mengajak semua tokoh agama tetap menjaga suasana kondusif pasca pelaksanaan Pemilu 2019 di Kota Blitar. Lantaran pelaksanaan Pemilu di Kota Blitar sudah berjalan dengan tertib, jujur, adil, transparan, dan demokratis.

“Suasana yang sudah kondusif ini harus tetap dijaga. Maka itu, kami mengajak semua tokoh agama tetap menjaga suasana kondusif ini,” kata Abdul Basyid.

Abdul Basyid juga mengimbau anggota FKUB untuk ikut menjaga kerukunan di Kota Blitar setelah pelaksanaan Pemilu 2019. Dia meminta anggota FKUB untuk tidak ikut membagikan informasi tentang Pemilu yang belum diketahui kebenarannya di media sosial.

“Baik setuju atau tidak dengan informasi itu lebih baik diam saja. Itu bagian untuk menjaga suasana kondusif,” ujarnya.

Mantan Ketua KPU Kota Blitar periode 2009-2014 itu juga mengapresiasi kerja KPU dalam penyelenggaraan Pemilu 2019. Menurutnya, kinerja KPU sudah sesuai tahapan yang berlaku. Pelaksanaan Pemilu di Kota Blitar juga berjalan secara transparan dan tidak ada kecurangan.

“Buktinya ketika proses rekapitulasi di tingkat KPU tidak ada keberatan dari semua saksi. Artinya proses Pemilu di Kota Blitar berjalan baik tanpa ada kecurangan,” katanya.

Dikatakannya, saat ini semua elemen masyarakat harus menahan syahwat politiknya. Masyarakat harus sabar menunggu proses penghitungan hasil Pemilu 2019 dari KPU RI. Apapun hasil yang dikeluarkan oleh KPU RI, semua masyarakat harus menerimanya.

“Sebentar lagi sudah masuk Ramadan. Mari di momen Ramadan ini dimanfaatkan untuk merekatkan kembali tali silaturahmi antar sesama. Semua saling berangkulan kembali untuk menjaga persatuan dan kesatuan,” pungkasnya. (Danu)

Tinggalkan Balasan