Prabowo – Sandi Napak Tilas Resolusi Jihad ke Jombang

Jombang – Memperingati hari santri nasional Calon Presiden Prabowo Subianto dan Wakilnya Sandiaga Uno, melakukan napak tilas resolusi jihad. Kegiatan yang diikuti ratusan kendaraan jeep ini, dimulai dari Jombang dan diakhiri di Tugu Pahlawan Surabaya.

Tiba di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno disambut KH. Salahudin Wahid, selaku pengasuh pesantren. Pasangan capres dan cawapres ini langsung melakukan pertemuan tertutup di dalam rumah kasepuhan.

Usai menggelar pertemuan pasangan calon presiden ini, melanjutkannya dengan kegiatan ziarah makam pendiri nahdlatul ulama selaku pencetus gerakan resolusi jihad KH. Hasyim Asyari.

Prabowo Subianto, mengatakan, gerakan resolusi jihad ini penting untuk dikenang dan dilanjutkan spirit perjuangannya. Sesuai dengan yang dicontohkan dalam peperangan tugu pahlawan mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia. “Kegiatan ini murni napak tilas resolusi jihad mengenangkan perjuangan anak bangsa dan tidak ada unsur kampanye,” jelas Prabowo Subianto.

Sementara, KH Salahudin Wahid, menjelaskan terkait kehadiran capres dan wakilnya,pihak pesantren tebuireng berdalih hanya menghormati tamu. “Tidak ada unsur dukung mendukung dalam pemilu presiden 2019 mendatang,”  ujar pria yang akrab dipanggil Gus Solah tersebut.

Apel resolusi jihad yang digelar di lapangan parkir gus dur ini dipimpin langsung oleh Prabowo, sekitar 200 jeep mengikuti perjalanan yang akan berakhir di Tugu Pahlawan Nasional Di Surabaya.

Usai dari makam KH. Hasyim Asyari, rombongan melanjutkan perjalanan ke pondok Mambaul Arif Denanyar kemakam KH. Bisri Syamsuri dan Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas Jombang ke makam KH. Wahab Chasbullah. (Saiful)

 

Tinggalkan Balasan