Polres Tulungagung Akan Tindak Tegas Penyelewangan Bantuan Sosial Covid-19

Tulungagung – Jajaran kepolisian polres Tulungagung terus mengawasi penyaluran bantuan sosial (Bansos) untuk warga terdampak pandemi covid-19. Saat ini tim dari Satreskrim hingga Bhabin Kamtibmas di desa untuk tetap mengawal penyaluran seperti program bantuan pangan non tunai (BPNT).

“Kami akan perintahkan Reskrim hingga Bhabinkamtibmas di setiap desa untuk lebih jeli mengawasi dan mengikuti semua penyaluran bansos ini,” tegas Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia.

Polisi juga akan berkoordinasi dengan jajarannya untuk mengecek bantuan tersebut, apakah sudah tepat sasaran dan sesuai dengan nominal bantuan, dan tidak ditemukanya kasus penyunatan dana bansos dengan alasan pemerataan untuk warga lain yang belum mendapatkan.

“Kalau memang ada pihak ke tiga yang ditunjuk sebagai penyedia barang bantuan dalam bansos pangan ini, maka kami akan berkoordinasi lagi untuk mengecek apakah paket pangan bantuan tersebut seharga sesuai nominal itu,” jelasnya.

Alumni Akademi Polisi Tahun 2000 ini memperingatkan kepada Pihak ke tiga penyalur bantuan tidak bermain untuk mencari keuntungan di masa sulit ini. Karena bantuan dari pemerintah tersebut sesuai data untuk warga yang memiliki hak menerima.

“Jangan mencari keuntungan masa sulit ini. Itu hak penerima. Ada lagi alasan bagito. Sebaiknya itu jangan dilakukan. Karena menyalahi aturan,” tegasnya.

Sampai saat ini, polres Tulungagung belum menerima laporan adanya penyelewengan bansos Covid-19.

Tinggalkan Balasan