Polres Ngawi Umrohkan Mantan Terpidana Terorisme

Ngawi – Dua pengurus masjid diberangkatkan umroh secara gratis oleh Polres Ngawi, salah satunya merupakan mantan terpidana terorisme yang sudah kembali bermasyarakat, (03/4/2018). Ini bentuk keprihatinan kapolres ngawi karena banyak warga yang terpengaruh gerakan radikal berlatar belakang agama.

Dua orang yang beruntung tersebut adalah Andik Suprayitno(32) warga Desa Grudo Kota Ngawi, Joni Akhmad Fauzani (45) warga Desa Kandangan Kota Ngawi yang keduanya saat ini sebagai pengurus masjid.

Joni Akhmad Fauzani diketahui merupakan mantan terpidana kasus terorisme, yang pernah terlibat menyembunyikan  Nurdin M Top, sehingga divonis penjara 6 tahun dan keluar pada tahun 2010.

“Selama 8 tahun terakhir, joni tak lagi terlibat dalam aktivitas gerakan radikal sehingga tindakannya diapresiasi kepolisian dengan memberangkatkan umroh secara gratis” kata AKPB Pranatal Hutajulu Kapolres Ngawi.

Joni Akhmad Fauzani mengaku bersyukur, bisa berangkat umroh secara gratis pada bulan mei mendatang. “Sebenarnya joni memang punya keinginan tetapi terkendala materi” tambahnya. (Herpin)

Tinggalkan Balasan