Polres Blitar Gelar Tryout Millennial Gratis Bagi 1000 Pelajar SLTA

Blitar – Kurang lebih sebanyak 1000 Siswa – Siswi, SLTA se Kabupaten Blitar ,Minggu (27/01/2019) pagi, memadati Aula Hoegeng Mapolres Blitar untuk mengikuti acara Tryout Millennial dalam rangka mensukseskan Millennial Road Safety Festival dan sukses masuk SBMPTN Tahun 2019 yang diadakan oleh Polres Blitar bekerja sama dengan bimbingan belajar Ganesha Operation.

Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha SIK., SH., MH mengatakan, acara Try Out ini kita gelar untuk pertama kalinya karena di Blitar saya rasa jarang ada kegiatan Tryout akbar seperti ini. Selain itu kegiatan ini juga merupakan untuk Persiapan bagi Siswa – Siswi yang akan melaksanakan Ujian Nasional 2019 dan masuk SBMPTN.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kita dari Pihak Kepolisian Polres Blitar kepada kaum Millennial khususnya SLTA di Kabupaten Blitar.

“Tujuannya untuk membantu pelajar SLTA di Kabupaten Blitar tersebut agar bisa sukses melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, Kita juga memberikan uang pembinaan bagi siswa – siswi peraih nilai terbaik di try out ini,” ujar Kapolres Blitar

Selain itu kegiatan tryout ini juga untuk mensosialisasikan Millennial Road Safety Festival kepada kaum millennial sebagai upaya menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.Pasalnya, saat ini kaum muda itu menyumbang angka kecelakaan tertinggi di kabupaten Blitar.

Kami berharap dengan kegiatan sosialisasi Millennial Road Safety Festival ini, bisa memberi kesadaran kepada generasi milenial dalam keselamatan berlalu lintas dijalan raya.

“Sehingga generasi milenial bisa menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas dan angka kecelakaan bisa dikurangi,” pungkasnya

Tryout Millennial pagi tadi dimulai pukul 08.00 WIB dan berakhir pukul 12.00 WIB. Usai mengerjakan soal-soal try out, ratusan pelajar SLTA itu juga dihibur panitia dengan penampilan facion show dari Polwan dan Polki Polres Blitar.

Salah seorang peserta, meria Agustin dari SMAN 1Talun mengungkapkan merasa senang diadakan kegiatan tryout ini, pasalnya dalam kegiatan try out ini dirinya bisa menguji seberapa besar kemampuan dalam menghadapi materi Ujian Nasional mendatang. Selain itu juga tryout ini juga bisa menambah mental saya ketika harus berhadapan dengan pengawas ujian mendatang. “Acara ini juga gratis kok, gak bayar,” ujarnya.

Pada akhir acara, hasil try out langsung diumumkan oleh panitia. Dari pengumuman itu diketahui peraih nilai tertinggi adalah dari Jurusan IPA yang mendapatkan nilai tertinggi diantaranya
1. Ruly Wicaksono dari SMAN 1 Talun
2. Yuwan Zulia Pradana dari SMAN 1 Garum
3. Lilian Atino EY. T. M dari SMAN 1 Garum
Sedangkan dari jurusan IPS yang mendapatkan nilai tertinggi diantaranya
1. Fadilah Ketlin AKP dari SMAN 1 Garum
2. Wahyu Indriati dari SMAN 1 Sutojayan
3. Tamara Ayu Lestari dari SMAN 1 Kesamben.(As/Im)

Tinggalkan Balasan