Polres Blitar Bersama Pemkab Blitar Laounching Car Free Day

Blitar – Grand Opening Car Free Day ( hari bebas kendaraan) oleh Polres Blitar Bersama Pemkab Blitar yangberlangsung di depan Halaman Pemkab Kabupaten Blitar Jl. Kusuma Bangsa no.60 Kanigoro Blitar, Minggu (7/7/2018), menyedot perhatian ribuan warga. Sebab Car free day itu baru pertama kali secara resmi dilaksnakan.

Dalam sambutannya Bupati Blitar Drs. H. Rijanto M.M sangat mengapresiasi kegiatan car free day ini. Menurut Rijanto, dengan dibukanya hari bebas kendaraan tersebut (car free day), masyarakat kabupaten Blitar khususnya, dapat memanfaatkan lokasi ini pada hari Minggu bebas dari polusi dengan sebaik-baiknya.

“Car free day ini semoga dapat dimanfaatkan betul oleh warga Kabupaten Blitar. Selain meningkatkan perekonomian masyarakat acara car free day ini juga bisa dijadikan ajang silaturahmi,” Ucap Rijanto.

Sementara itu, Kapolres Blitar AKBP Anissullah M. Ridha S.I.K., S.H., M.H mengatakan, car free day tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat Blitar, agar menurunkan ketergantungan masyarakat terhadap penggunaan kendaraan bermotor.

Manfaat yang lebih utama menurut Anis, lokasi yang dipilih sebagai sarana bebas kendaraan itu dapat digunakan sebagai sarana olahraga, rekreasi dan refreshing. jalanan yang luas ini memudahkan masyarakat untuk melakukan olahraga dengan nyaman tanpa takut ada kendaraan bermotor yang menganggu atau lalu lalang. Bahkan event-event olahraga bisa dilaksanakan pada saat car free day setiap minggunya.

“Selain itu juga car free day juga bisa digunakan sebagai sarana olahraga dan sarana kesehatan Entah itu berlari, bersepeda, sepatu roda atau skate board selain itu juga bisa digunakan sarana rekreasi bersama keluarga, Sambil berolahraga, masyarakat pun bisa melihat-lihat pemandangan sekitar jalan. Kegiatan car free day ini adalah upaya khususnya untuk warga masyarakat Blitar supaya bisa hidup sehat dengan menghirup udara segar tanpa polusi” terang Anis.

Grand opening car free day dibuka dengan pelepasan balon yang dilakukan oleh Bupati Blitar bersama Kapolres Blitar, Kodim 0808 Blitar, serta Forpimda Kabupaten Blitar lainnya. Setelah membuka kegiatan, Bupati Blitar bersama Kapolres Blitar dan unsur Forpimda lainya melaksanakan senam bersama.
Sebelum melaksanakan kegiatan car free day pagi ini Bupati Blitar, Kapolres Blitar dan Forpimda lainya melaksanakan gowes terlebih dahulu mengambil start di wisma Kapolres Blitar dan finish di tempat Launching car free day.

Selain launching car free day pagi ini juga diadakan pelayanan masyarakat dari Polres Blitar dan instansi terkait diantaranya Sim Keliling, Samsat Keliling, Safety Driving, Pelayanan Perijinan, Pelayanan E-KTP, Perpustakaan Keliling, Pelayanan Kesehatan Gratis dan Donor Darah dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-72, dan car free day di depan Pemkab Kanigoro ini akan dilaksanakan setiap hari Minggu, mulai pukul 06.00 WIB hingga 09.00 WIB. Dan akan dijaga oleh pihak TNI Polri Polres Blitar serta Satpol PP Kabupaten Blitar. (Moch.Asrofi)

Tinggalkan Balasan