Polisi Periksa 3 TKW Yang Mudik Dari Taiwan

Nganjuk – Petugas gabungan mendapati 3 TKW dalam satu mobil sedang melintas keluar jalur Tol Nganjuk. Ketiganya diperiksa dan dimintai keterangan. Ketiga TKW yang bekerja di Taiwan ini menunjukkan kartu sehat dari Gugus Tugas Penanganan Covid yang menyatakan negatif corona, serta menunjukkan surat karantina di Jakarta.

Sejumlah petugas gabungan dari polisi, TNI, Dinkes dan Satpol PP Nganjuk yang ada di cek point exit Tol Nganjuk melakukan pemeriksaan, ditemukan rombongan dalam satu mobil sebanyak 3 orang TKI yang bekerja di Taiwan, asal Blitar, Jawa Timur.

Ketiganya dimintai petugas surat tugas kerja dan surat sehat dari Gugus Tugas. Petugas juga memeriksa suhu badan ketiganya dengan termogan.  “Ketiga TKI menunjukkan surat kesehatan dari Gugus Tugas dari Pademangan Jakarta. Ketiganya mengaku sudah dikarantina di Wisma Atlit Jakarta, dengan hasil tapid tes negatif,” tutur AKP Ahmad Junaidi, Kapospam Cek Point Tol Nganjuk.

Namun hasil swab atas ketiganya hingga kini belum keluar, Akhirnya petugas mempersilahkan ketiganya meneruskan perjalan mudik menuju Blitar dan diminta agar kembali mengkarantina secara mandiri.

Meski jalur terpantau sepi, sejumlah petugas tetap bersiaga dan tetap melakukan pemeriksaan di cek point exit Tol Nganjuk akan terus di lakukan hingga pandemi corona berakhir. (sar/p7)

Tinggalkan Balasan