Polisi Limpahkan Kasus Pungli Lurah Garum ke Kejaksaan Negeri Blitar

Tersangka pungli pengurusan surat tanah Bambang Cahyo Widodo (Kiri) turun dari mobil tahanan Polres Blitar saat pelimpahan di Kantor Kejaksaan Negeri Blitar.

Blitar – Berkas perkara dan barang bukti dinyatakan sudah lengkap, kasus pungutan liar (Pungli) Lurah Garum Bambang Cahyo Widodo dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Blitar sabtu siang, (5/5/2018).

Dengan menggunakan mobil tahan Polres Blitar seluruh berkas barang bukti sekaligus tersangka diserahkan untul dilanjutkan ke tahap dua.

Pemeriksaan tersangka dan barang bukti oleh Kejari Blitar berlangsung sekitar dua jam. Bambang sebelumnya sudah ditahan selama 53 hari di Mapolres Blitar sejak ditetapkan sebagai tersangka.

Kanit Tipikor Satreskrim Polres Blitar Aiptu Hindratmuko mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan pelimpahan ke kejaksaan negeri blitar karena sudah p21. “Untuk itu tersanga dijerat dengan pasal 12 E jo Pasal 11 Undang-undang tipikor.” Jelas Iptu Hindratmuko.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pungli yang dilakukan tersangka terkait dengan pengurusan sertifikat tanah. Polisi menyita uang tunai sebesar 9 juta rupiah. Selain uang tunai, polisi juga mengamankan 6 berkas map turunan letter C yang sudah dipecah serta sebuah HP. (Moch. Asrofi)

Tinggalkan Balasan