Polisi dan TNI Jombang Buat Dapur Umum Selama Covid-19

Jombang – Petugas kepolisian bersama Kodim Jombang mendirikan dapur umum yang dikerjakan secara gotong royong, dapur umum didirikan selama pandemi corona untuk menyediakan 250 bungkus nasi berbuka puasa dan 250 bungkus nasi untuk makan sahur. Pembagian nasi tersebut menjangkau warga kurang mampu hingga ke pedesaan.

Lapangan tenis di Mapolres Jombang berubah fungsi, jika sebelumnya digunakan sebagai lokasi olahraga kini digunakan  petugas untuk memasak. Dapur umum ini digunakan untuk menyiapkan makanan buka dan sahur selama pandemi corona. Sejumlah anggota TNI, Polri dibantu PNS lingkup Polres serta relawan terus melaksanakan aktivitas di dapur umum. 

Petugas menggalang dana dari donatur untuk menyediakan berbagai kebutuhan dapur umum. Mulai dari bahan makanan hingga kebutuhan memasak selama berbuka puasa hingga sahur dimalam harinya.

AKBP Boby Tambunan, Kapolres Jombang, mengatakan, setiap hari dapur umum ini menyiapkan 250 bungkus nasi dan air minum yang dibagikan menjelang saat maghrib  dan 250 bungkus dibagikan saat makan sahur mulai. “Lokasi pembagian digilir agar seluruh warga yang membutuhkan kebagian, terutama warga di pedesaan,” jelas Kapolres.

Kegiatan dapur umum akan terus berlangsung hingga batas waktu yang belum ditentukan, kegiatan dilakukan untuk membantu warga selama puasa yang terkena dampak pandemi corona. 

Bahan-bahan yang dimasak dan dibagikan dikumpulkan dari  iuran anggota, sedekah dermawan serta dana yang didapat dari revocussing anggaran instansi. (ful/p7)

Tinggalkan Balasan