Polisi Dalami Motif Laporan Palsu Teror Pondok Al – Falah

Kediri – Kapolresta Kediri AKBP Anton Heryadi mengatakan, laporan yang dibuat pria berinisial RY, tidak memenuhi dua alat bukti permulaan yang cukup. “Sehingga perkaranya tidak bisa ditingkatkan dari penyelidika ke penyidikan” tututrnya.

Atas dasar itu, terlapor saksi RY akhirnya mencabut laporanya. Kini polisi masih mendalami untuk mencari motif, latar belakang yang bersangkutan melakukan dugaaan laporan palsu. Tambah Kapolresta

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam peristiwa yang terjadi di Pondok PesAntren Al falah Ploso Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri beberapa waktu lalu. RY mengaku dirinya di datangi tiga orang laki laki tak dikenal mengancam akan membunuhnya jika menolak untuk menunjukan alamat rumah salah satu kerabat Pondok.

Gara gara keterangan fiktif tersebut, petugas keamanan pondok sempat mengamankan satu orang laki laki yang dicurigai saat itu. Namun akhirnya dilepas karena tak terbukti.

Namun anehnya tidak lama berselang si pelapor akhirnya menganulir semua yang diceriatakanya tersebut tidak benar. Keterangan ini kemudian oleh bersangkutan disampaikan kepada pengurus pondok.Pengakuan RY saat itu sempat membikin kelabakan pihak ke polisian dan masyrakat, lantaran ketika itu  isu teror yang ditujukan kepada ulama lagi marak di berbagai daerah.  (Beny)

Tinggalkan Balasan