PMII Nganjuk Gelar Aksi Damai Refleksi Hari Kartini

Nganjuk – Aksi damai yang di gelar di bawah trafficlight di Jalan Ahmad Yani Kecamatan Nganjuk, menjadi pusat perhatian oleh masyarakat khususnya pengguna jalan yang melintas. Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) nganjuk menggelar aksi damai dalam rangka hari kartini.

Aksi damai dalam bentuk orasi dijalan sebagi kepedulian mereka terhadap kaum wanita ini, sebagai wujud dalam memperjuangkan hak-hak wanita yang berada diseluruh Indonesia, seperti yang telah diperjuangkan oleh R.A Kartini.

“Aksi damai dalam memperingati harlah PMMI Kabupaten Nganjuk, yang bertepatan dengan hari Kartini” jelas Novi Novita Sari Sekretaris Umum PC PMII Kabupaten Nganjuk.

Novi menambahkan, sebagai generasi milenial sudah sepantasnya kita memperjuangkan hak hak para kaum wanita, serta mempertahankan keanekaragaman budaya di Indonesia seperti semangat juang pahlawan Kartini.

Aksi damai dalam peringatan hari kartini ini, para mahasiswa juga mengenakan baju batik sebagai bentuk apresiasi kepada ibu kartini.

“Diharapkan dapat membangkitkan dan memupuk semangat pemerintah, untuk sadar akan pentingnya posisi wanita dalam kehidupan” tambahnya

Aksi yang berlangsung sekitar satu jam tersebut, berjalan tertib hingga kegiatan berakhir. (Syarwani)

 

Tinggalkan Balasan