Plt Wali Kota Kediri Prihatin Banyak Lulusan SMK Menjadi Pengangguran

Kediri – Rapat koordinasi dan pembinaan Kepala SMA, SMK dan PK-LK Negeri dan Swasta di Kabupaten dan Kota Kediri.

PJS Walikota Kediri Jumadi hari berharap Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur untuk memberikan support kepada dunia pendidikan di Kota Kediri yang sudah banyak menelurkan prestasi. “Saya harap anak-anak kita yang berprestasi ini untuk terus dibantu. Jangan sampai berhenti setelah memberikan sebuah penghargaan, karena perjuangan mereka adalah apa yang akan terjadi di masa depan nanti, sehingga siswa-siswi lulusan dari Kota Kediri bisa memberikan support dalam pembangunan Kota Kediri dan Provinsi Jawa Timur,” ujarnya.

Jumadi melihat data statistik yang menunjukkan bahwa di Jawa Timur ternyata banyak lulusan SMK yang menjadi pengangguran. Karenanya, Pemprov Jatim berkomitmen untuk memperbaiki kondisi kualitas pendidikan di SMK se-Jawa Timur.

Namun di Kota Kediri, sebagai the service city memiliki banyak potensi penyerapan tenaga kerja untuk restoran, hotel dan jasa-jasa lainnya. “Alhamdulillah kedudukan yang seperti ini bisa dimanfaatkan oleh Pemkot Kediri hingga lulusan-lulusan sekolah disini bisa terserap di dunia kerja,” ujarnya.

Dalam acara ini juga dilangsungkan penyerahan simbolis donasi dan penghargaan kepada guru dan siswa berprestasi di Kota dan Kabupaten Kediri. (Beny)