Pjs Walikota Kediri Kunjungi RSUD Gambiran 2

Kediri – Dalam kunjungannya Pjs Walikota Kediri ke RSUD Gambiran 2 untuk mengetahui sejauh mana pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. “Saya lihat daya beli masyarakat Kediri itu lumayan tinggi. Ada beberapa orang yang sampai ke Singapura hanya untuk periksa kesehatan. Sekarang tinggal bagaimana kita meningkatkan pelayanan agar mereka lebih merujuk kesini untuk memperoleh kesehatan,” ujar Jumadi.

Terkait pelayanannya sendiri, saat ini layanan rawat inap sudah mulai bisa dilakukan di RSUD Gambiran 2 terhitung 28 Februari 2018 dengan kapasitas 370 tempat tidur. Namun pelayanan rawat inap ini terbatas untuk kondisi sakit yang tidak berat, jika ada sakit berat dan dilakukan rawat inap, saat ini masih harus ke RSUD Gambiran 1.

Wakil Direktur RSUD Gambiran Bidang Pelayanan, I Nengah Gangga membenarkan keadaan tersebut dan menyampaikan proses pelayanannya sedikit demi sedikit akan dipusatkan ke RSUD Gambiran 2. “Kita siapkan dulu infrastruktur penunjang pelayanannya dulu, baru nanti pelayanan bisa kita pusatkan disini,” ujar Gangga.

Dalam kesempatan tersebut, Pjs Walikota Kediri Jumadi beserta manajemen RSUD Gambiran juga sempat meninjau pelayanan rawat inap di ruang Panjalu A RSUD Gambiran 2 Kota Kediri. (Beny)