Pik Up Ringsek Tertimpa Tebing Lonsor 4 Penumpang Selamat

Blitar – Bencana longsor kembali terjadi di wilayah di Dusun Dewi, Desa Semen, Gandusari, Kabupaten Blitar. Rabu (4/4/2018). Tebing setinggi 25 meter longsor ke jalan Longsoran dan menimpa mobil pik Up yang sedang melintas jalan tersebut.

Mobil Na’as tersebut rusak berat dibagian atap, karena tertimpa bongkahan akar pohon bambu. Beruntung empat penumpangnya selamat dari musibah bencana alam tersebut.

Dari informasi yang berhasil dihimpun reporter jtvmataraman.com dari Kepolisian Resort Blitar, Pik-Up na’as tersebut dikendarai Nurhuda (45) beserta istri dan dua anaknya sedang melintas dikawasan tersebut yang baru saja usai di guyur hujan deras.

Karena jalan licin kendaraan melaju dengan pelan, kemudian terdengar suara gemuruh dari atas tebing, dan terasa ada hantaman benda berat tepat di atap mobil.

“Kejadian diperkirakan sekitar pukul 16.30 WIB ,Setelah sebelumnya kawasan tersebut di guyur hujan deras, Namun demikian Tidak ada korban jiwa ,4 penumpang selamat hanya istri Nurhuda luka lecet di bagian tangan .”Kata Kapolsek Gandusari AKP Misdi.

Material longsor berupa batu, pohon dan bambu sempat menutup jalan yang menghubungkan dua desa dan pihak BPBD di bantu kepolisian dan warga melakukan kerja bhakti membersihkan material longsoe dan hingga beberapabjam kemudian jalan tertutup material longsor sudah bisa dilalui.

Pihak BPBD Kabupaten Blitar juga mengimbau warga sekitar lebih waspada akan potensi bencana. Karena saat hujan berkepanjangan bisa berpotensi terjadinya longsor.(Moch.Asrofi)

Tinggalkan Balasan