Petugas Amankan Truk Mudik Pengangkut Mobil

Jombang РMemasuki H plus 1 lebaran, jumlah kendaraan yang memasuki Kabupaten Jombang mulai ada peningkatan. Petugas kepolisian TNI dan tim kesehatan yang berada di cheknpoint pintu keluar tol Bandarkedungmulyo Jombang terus melakukan pemeriksaan sopir dan penumpangnya.

Sejak Senin (25/5) pagi, petugas gabungan yang berada di chek point terus melakukan pemantauan. Petugas menghentikan setiap kemdaraan yang keluar pintu tol dan memasuki Kabupaten Jombang.

Petugas kesehatan memeriksa suhu tubuh seluruh penumpang. Mereka di data dan ditanya tujuan dan asal kotanya. Sedang petugas kepolisian memeriksa data diri dan kelengkapan surat kendaraan. Dari pemeriksaan ini petugas sempat mengamankan sebuah truk yang mengangkut mobil pribadi, meskipun tanpa ada penumpangnya.

Iptu Darsono, perwira pengendali chek point pintu keluar tol Bandar kedungmulyo mengatakan, trend arus kendaraan sudah ada peningkatan dibandingkan kemarin. “Tercatat setiap jamnya 10 kendaraan keluar pintu tol masuk Jombang,” jelasnya.

Petugas memambahkan secara umum kendaraan terpantau sepi. Kenaikan diperkirakan akan mulai terjadi menyusul jadwal libur lebaran sudah habis dan besok sudah mulai bekerja. Untuk truk yang mengangkut kendaraan petugas mengamankannya ke kantor Satlantas untuk pemeriksaan. (ful/p7)

Tinggalkan Balasan