Pesta Miras, 8 Warga Blitar Tewas Mengenaskan

Blitar – Delapan warga Kabupaten Blitar tewas mengenaskan, setelah melakukan pesta minuman keras oplosan. Sementara dua orang masih kritis dan dirawat di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar.

Total korban 3 warga Desa Rejowinangun dan 5 warga Plosorejo desa Rejowinangun Kabupaten Blitar. Para korban meninggal dunia setelah melakukan pesta minuman keras oplosan, di tengah bulan ramadhan. Enam jenazah telah dimakamkan di desanya masing-masing. Sedang dua korban lainnya masih berada di RSUD Mardiwaluyo Kota Blitar.

Menurut Yosidiyah, Humas RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar, saat ini masih merawat dua orang warga lain. Seluruh korban mengeluhkan sesak napas dan panas di bagian dada setelah meminum beberapa botol minuman keras oplosan.

Sementara itu Kepala Desa Rejowinangun Bhagas Wigasto mengatakan, para korban awalnya menggelar pesta miras di beberapa tempat Desa Plosorejo dan Desa Rejowinangun, sejak Sabtu malam hingga Minggu.

“Akibatnya 8 warga tewas, setelah menenggak miras oplosan jenis MJ, yang dibeli di salah-satu penjual miras di Desa Plosorejo,” jelasnya. Kasus pesta miras yang menyebabkan delapan warga tewas kini dalam proses penyelidikan Satreskrim Mapolres Blitar. (danu)

Tinggalkan Balasan