Pertama di Indonesia, Satlantas Polres Blitar Launcing Bioskop Edukasi Pemohon SIM

Blitar – Satlantas Polres Blitar melaunching bioskop edukasi  bagi para pemohon Surat Ijin menngemudi (SIM), di ruangan Satpas SIM Polres Blitar, senin (09/03/2020). Dalam launching tersebut para pemohon SIM diwajibkan menonton terlebih dahulu.

AKBP Ahmad Fanani Prasetya Kapolres Blitar mengatakan tujuan adanya bioskop edukasi keselamatan tersebut untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, agar selalu menggunakan alat keselamatan diri dan berlaku tertib di jalan-raya.

“Diharapkan, dengan bioskop edukasi keselamatan ini, mampu meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. Selain itu juga untuk mengurangi angka kecekalaan di jalan raya,” terangnya.

Pada peluncuran Bioskop Edukasi pertama kali di indonesia yang di miliki Satlantas tersebut,para pemohon sim juga dijelaskan tentang keselamatan di jalan-raya oleh Kapolres dan perwira tinggi Polres Blitar.

Dalam bioskop edukasi tersebut para pemohon sim dipertontonkan video kisah nyata tentang pengendara yang tidak taat dan disiplin berlalu-lintas, yang berakibat terjadinya kecelakaan di jalan raya hingga merenggut jiwa.

Salama salah-satu pemohon SIM mengaku dengan adanya bioskop edukasi ini ia semakin mengerti dan faham tentang tertib berlalu-lintas. Ia juga berharap agar para pengendara selalu mentaati peraturan lalu-lintas agar terhindar dark kecelakaan.

“Sangat senang denga trobosan polisi, karena dengan nonton film di bioskop ini jadi lebih berhati-hati berkendara,” ungkapnya.

Bioskop edukasi keselamatan milik Satlantas Polres Blitar baru pertama kali di Indonesia. Diharapkan dengan adanya bioskop edukasj keselamatan ini dapat meminimalisir kecelakaan di jalan-raya. (Danu)

Tinggalkan Balasan