Permintaan Tinggi, Stock Darah Golongan AB di PMI Kota Blitar Menipis

Blitar – Stock darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Blitar menipis. Hal ini disebabkan tingginya permintaan selama sepekan terakhir, terutama pada golongan darah A-B.

Humas PMI Kota Blitar Kabianto mengatakan minimnya stock darah A-B terjadi disebabkaan banyak permintaan dari pasien baik kota Blitar dan dari luar kota Bitar.

“Banyaknya permintaan dari rumah sakit negeri maupun swasta di kota maupun kabupaten serta klinik meningkat untuk sepekan ini. Namun, darah tersebut dapat di produksi 3 hingga 4 hari ke depan.” Jelasnya, kamis (10/1/2019).

PMI kota Blitar sendiri membuka layanan donor darah setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 20.00 WIB. Stock darah untuk saat ini berjumlah 286 yang terdiri dari golongan darah A berjumlah 44 kantong, darah golongan B berjumlah 69 kantong, darah golongan O 167 kantong dan hanya berjumlah 1 kantong untuk golongan darah AB.

Untuk menambah persediaan darah, PMI kota Blitar terus berupaya jemput bola donor darah di setiap instansi dan sekolah-sekolah yang ada di kota Blitar.

“Kami berharap masyarakat antusias untuk melaksanakan donor darah. Kita tahu donor darah juga termasuk gaya hidup sehat. Donor yang anda berikan mampu menyelamatkan jiwa yang membutuhkan.” Harap Kabianto (Ervin)

Tinggalkan Balasan