Peringati Maulid Nabi, Ponpes Al- Istiqomah Blitar Bersama SYD Gelar Pengajian dan Khitanan Massal

Pengurus Ponpes Tanfidzul Qur’an dan Para Santri Bersama Sahabat Yatim Duafa (SYD) Blitar Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H. ( ft.Asf)

Blitar,JTV Mataraman.com : Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1442 Hijriyah, Pondok Pesantren Tanfidzul Qur’an (PPTQ) Al- Istiqomah Kelurahan Plosokerep Kecamatan Sanan Wetan Kota Blitar bersama Sahabat Yatim Dhuafa (SYD) menggelar pengajian dan Bakti Sosial Khitanan Massal. Meski Kegiatan ini berlangsung sederhana namun khitmad , Sabtu (31/12/2020) atau 14 Robiul Awal 1442 Hijriah.

Panitia Maulid Nabi  Muhammad SAW dan Bakti Sosial Khitanan Massal PPTQ  Al- Istiqomah , Ustadz   Farid  mengatakan kegiatan memperingati kelahiran Baginda  Nabi Muhammad SAW pada tahun ini sengaja digelar sederhana karena di tengah pandemi covid-19.

“ Kita maklumi bersama di tengah pandemi covid -19 , rencana banyak kegiatan yang kami lakukan  seperti di tempat – tempat lain , yakni pengobatan gratis, lomba – lomba , pawai ta’aruf. Tapi kali ini hanya pengajian dan khitanan massal.” Katanya.

Hal senada juga disampiakan oleh pengasuh Ponpes PPTQ  Al- Istiqomah ,KH. Hasbullah bahwa meski kegiatan digelar secara sederhana , namun tidak mengurangi khidmat perayaan dan  tetap memperlakukan protokol kesehatan. Terlebih di tengah Covid -19 ini kami bersyukur bisa melaksanakan bakti sosial khitanan massal untuk 17 anak.

” Kami sangat  berterima kasih  atas dukungan banyak pihak , terutama kerja keras dari Sahabat Yatim Duafa (SYD) Blitar benar – benar mensuport suksesnya perayaan , baik tenaga , pikiran serta pendanaan. Semoga tahun depan kami bisa merayakan  bersama SYD  kembali dengan lebih meriah. Tidak lupa kami mengajak  berdo’a semoga pandemi Covid-19 segera berakhir.” Ucapnya.

Para Peserta Khitanan Massal OPeingatan Maulid Nabi di Ponpes PPTQ Al – Istiqomah Kel Plosokerep Kec.Sanan Wetan Kota Blitar.

Sementara itu Ummu Choiru Wardani , penasehat Sahabat Yatim Duafa (SYD) Blitar , mengatakan kegiatan seperti ini merupakan misi sosial dan semata mata hanya berjuang mengharap ridho Allah SAW, selain sebagai syiar agama islam.

“ Alhamdulilah  kami bisa membantu kegiatan (PPTQ) Al- Istiqomah , Poloskerep dan berjalan lancar. Peserta khitan yang semula mendaftar hanya 7 dalam pelaksanaan bisa bertambah menjadi 17 anak. Tentu ini membuat semua pengurus SYD Blitar sangat senang.” Ujar Ummu Choiru Wardani.

Dirinya menambahkan program SYD sangat banyak yang sudah  dilakukan, tidak hanya baksos khitanan massal , aksi jum’at berkah dengan membagikan makanan  gratis kepada tukang becak , pemulung dan sebagainya rutin dilakukan serta aksi bedah rumah dan pengobatan gratis.

 “ Ini sangat mulia , kami  mengajak  seluruh lapisan masyarakat yang mampu untuk ikut bergerak bersama membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan serta bergerak membumikan gerakan sedekah agar supaya banyak anak-anak yatim dan dhuafa yang terbantu dalam memenuhi kebutuhannya.” Katanya.(As)

Tinggalkan Balasan