Penyandang Cacat Tuna Rungu Dikediri Ikuti UNKP

Kediri – Lima siswa berkebutuhan khusus yang berada di kelompok B atau tuna rungu SMA Luar Biasa Putra Asih mengikuti Ujian Nasional berbasis kertas dan pensil (UNKP). Secara teknis Ujian Nasional sama dengan sekolah pada umumnya hanya perbedaanya tidak menggunakan komputer melainkan tulis, juga dijaga ketat oleh pengawas silang yakni dari SMP LB.

“Soal berasal dari pemerintah pusat, melalui Cabang Dinas Pendidikan yang kini disimpan di kantor Polsek Kota Kediri, pada ujian nasional selama tiga hari” jelas Antok Sholahudin Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMA LB Putra Asih.
Sedangkan soal yang dikerjakan adalah pilihan ganda, rencananya hasil lembar jawaban ini akan dikumpulkan dan distorkan ke Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur.

UNKP ini juga berlangsung dibeberapa sekolah luar biasa lain, “di wilayah Kediri terdapat tiga lembaga yang menyelenggarakan masing-masing Sma Lb Putra Asih, SMA LB, Budi Mulia Di Kecamatan Kandat dan Sma Lb Dharma Wanita di Kecamatan Grogol” tambah antok.
Sederetan SLB lain harus bergabung ke tiga lembaga tersebut karena sesuai aturan, lembaga bisa menyelenggarakan Unas jika telah mengantongi akreditasi dan jumlah murid memenuhi kuota. (Zainurofi)

Tinggalkan Balasan