Penuh Lumpur, Siswa Mulai Bersihkan Ruang Kelas Dan Buku Pelajaran

Secara bergotong-royong, siswa Sekolah Dasar Ngablak Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri membersihkan ruang kelas. Foto : Zairofi

 

Kediri – Siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Ngablak 1 Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri membersihkan ruang kelas pasca di terjang banjir. Secara bergotong-royong, siswa siswi SDN Ngablak 1 membersihkan ruang kelas dari endapan lumpur tebal dengan menggunakan air dan sapu, serta mensortir buku-buku pelajaran yang masih dapat digunakan. (24/218).

Sementara untuk siswa lain, masih melakukan kegiatan belajar mengajar di Masjid dan Madrasah Ibtidaiyah yang lokasinya tidak jauh dari sekolah. “Untuk kelas 1, 2 dan 3 belajar di teras madrasah, kelas 4 dan 5 di serambi masjid, sedangkan kelas 6 di ruang kelas madrasah. Jelas Dwi Indah, Kepala Sekolah Dasar Ngablak.

Jumlah siswanya mencapai 245 siswa, sehingga harus melakukan KBM secara terpisah lntaran ruang madrasah tak mampu menampung semua soswa. “Meski dengan kondisi seadanya, proses belajar berjalan dengan baik, terlebih untuk kelas 6 menjelang try-out”, tambah Dwi.

Pihak sekolah berharap, pemerintah melalui Dinas terkait dapat segera memberikan solusi dan bantuan tenaga untuk membersihkan ruang kelas yang masih terpenuhi lumpur. sebab, jika tidak segera dibersihkan, siswa terancam lebih lama belajar di masjid dan mdrasah. (muhammad zainurofi)