Pengurus PWI Blitar Raya Resmi Dilantik, Profesionalme Harus Di Utamakan

Blitar – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Blitar Raya masa bakti 2017-2020 akhirnya resmi dilantik. Hendik Budi Yuantoro pun dinobatkan sebagai Ketua PWI Blitar Raya. Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua PWI Provinsi Jawa Timur, Ahmad Munir di Aula Kampung Coklat, Kademangan Blitar, Sabtu (19/5/2018).

Proses pelantikan tersebut diikuti oleh seluruh pengurus PWI Blitar Raya di saksikan oleh para undangan dari Forkopimda Kota / Kabupaten Blitar, Kepala OPD, PMII, LSM serta Organisasi AJI dan IJTI.

Dalam sambutannya, Hendik Budi Yuantooro menyampaikan agar kegiatan ini menjadi warna baru untuk dapat memberikan sumbangsih positif pada dunia pers. Sebagai Insan Pers harus mengedepankan profesionalisme dan bisa menjaga marwah organisasi.

“Mudah-mudahan amanah yang diberikan ini dapat memotivasi kami untuk dapat menjalankan tugas-tugas ke depan sebaik mungkin dan tetap semangat kompak, kita bangun organisasi yang solid dinamis dan membawa kemajuan bagi insan pers di Blitar,” Katanya.

Lanjut Hendik ,dengan Kepengurusan yang baru brrharap awak media yang tergabung di PWI kedepan agar dapat semakin meningkatkan kinerja dalam memberikan informasi yang aktual kepada masyarakat.

“Salah satu upaya nyata yang kami lakukan dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja kami adalah dengan melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan agar kualitas diri rekan-rekan wartawan juga semakin meningkat, pasalnya, berita yang akan disebarluaskan membutuhkan pertanggungjawaban akan kebenarannya.” Tuturnya.

Ahmad Munir ,Ketua PWI Jawa Timur dalam amanatnya menyampaikan anggota PWI harus profesional dan harus lulus Uji Kompetensi. Pihaknya mengapresiasi keanggotaan PWI Blitar Raya yang semuanya sudah dinyatakan Lulus pada UKW angkatan 17 lalu.

“Semoga kepengurusan PWI Blitar Raya yang baru dilantik bisa berkontribusi terhadap pembangunan karena pers sangat penting dalam me ndorong pembangunan “, Ujarnya.

Selain itu Ahmad Munir juga berpesan hendaknya insan pers membuat berita yang benar, jangan sampai menyebarkan berita hoax, sehingga bisa memprovokasi masyarakat. Apalagi ditengah kemajuan zaman yang semakin pesat ini, diikuti dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih, sehingga kejadian hari ini bisa diketahui oleh seluruh masyarakat luas.

“Pers adalah pilar demokrasi sehingga berita yang di tulis adalah berita yang sejuk dan terkonfirmasi agar tidak ada berita hoax yang dapat memperkeruh suasana,” Tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Wawalikota Blitar, Santoso mengucapkan selamat kepada Pengurus PWI Blitar Raya yang baru dilantik masa bhakti 2017 – 2020, dan berharap PWI Blitar Raya makin solid dan profesional dalam kiprahnya memberikan manfaat kepada masyarakat, Bangsa dan Negara. (Moch.Asrofi).

Tinggalkan Balasan