Pengakuan Sariyono Nekat Meracuni Tandon Air Milik Tetangganya

Blitar – Sariyono (22) warga Desa Sukosewu Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar, langsung ditangkap petugas Satreskrim Polres Blitar. Karena nekat meracuni tetangganya dengan menuangkan cairan serangga ke tandon air milik korbannya.

Korban adalah yuliati 38 yang merupakan tetangganya sendiri, “saya merasa tidak mengganggu koban ini tapi sudah mengadu domba saya” jelasnya.

Sariyono.Pelaku nekat merencanakan pembunuhan sadis satu keluarga yuliati, karena sakit hati diadu domba, “Saya pusing tidak kuat, kemudian memasukan racun ini” tambahnya.Sariyono melakukan beli racun serangga, dan malam-harinya menuangkan racun serangga ke tandon air yuliati agar yuliati dan keluarganya tewas.

Kasubag Humas Polres Blitar AKP Purwadi mengatakan, pelaku ditangkap di daerah malangdi rumah kerabatnya. “Pelaku ini juga seorang residivis atau sudah tiga kali keluar masuk penjara” jelasnya.

Beruntung keluarga korban selamat, saat akan wudhu air dari tandon berwarna keruh dan mengeluarkan bau yang menyengat. “ mengetahui itu kemudian korban melaporkan kepada polisi” tambanya.

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan sebuah botol racun serangga, beberapa botol bekas air mineral yang digunakan pelaku untuk mengoplos racun serangga “pelaku dimankan di mapolres Bitar”. Pungkasnya

Pelaku akan dijerat dnegan pasal 338 KUHP tentang percobaan pembunuhan dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara. (Asrofi)