Pengajar Bejat Di Trenggalek Cabuli Puluhan Santri Pondok Pesantren

Kediri, JTVMataraman.com : Seorang pengajar di salah satu pondok pesantren di Kabupaten Trenggalek diamankan anggota Satreskrim Polres Trenggalek akibat melakukan pencabulan terhadap puluhan santri. 

Berdasarkan keterangan, tersangka yang berinisial (st) sudah mencabuli hingga 34 santri selama 3 tahun ini.

Tersangka mulai mengajar di pondok pesantren mulai tahun 2017. Kasus ini terungkap setelah salah seorang korban mengadu kepada orang tuanya terkait tindakan cabul gurunya.

Tersangka ini sebelumnya telah diberhentikan dari pondok terlebih dahulu kemudian orang tua salah satu korban menanyakan kepada anaknya soal pengajar itu. Dari sinilah kasus ini mulai terkuak.

Kasus tersebut kemudian dilaporkan ke Polres Trenggalek pada tanggal 22 september 2021. Anggota satreskrim mengamankan tersangka di rumahnya pada hari yang sama.

Tersangka dikenakan pasal 76e jo pasal 82 ayat (1)/ ayat (2)/ ayat (4) UU RI 17/2016 tentang penetapan perppu 1/2016 tentang perubahan kedua atas UU RI 23/2000 tentang perlindungan anak. Tersangka diancam dengan hukuman minimal 5 tahun penjara dan paling lama 15 tahun serta denda paling banyak 5 miliar. Dalam tindak pidana pencabulan yang dilakukan oleh tenaga pendidik atau pengajar dan menimbulkan korban lebih dari satu orang pidana ditambah 1/3 dari ancaman.(bang)