Penanganan Pemukiman Kumuh, Plt Bupati Trenggalek Resmikan Kota Tanpa Kumuh

Trenggalek – Mochammad Nur Arifin Plt Bupati Trenggalek, jumat (01/03/2019) meresmikan program kota tanpa kumuh (kotaku) kabupaten trenggalek di Kelurahan Kelutan, Kecamatan Trenggalek.

Kegiatan ini merupakan program pemerintah yang ditujukan untuk memberi bantuan dana investasi kepada daerah yang telah mendapat Surat Keputusan (SK) Bupati dan dengan ditetapkannya sebagai tempat atau kota kumuh semua telah diintervensi.

“Kotaku adalah salah satu program yang ditujukan untuk penanganan pemukiman kumuh di indonesia,” ujar Mochammad Nur Arifin Plt Bupati Trenggalek.

Di Kabupaten Trenggalek ada sekitar delapan Desa dari empat Kecamatan yang telah mendapat SK Bupati langsung. Dengan kategori yang diindikasikan desa kumuh yaitu, belum adanya sanitasi yang baik lingkungan yang dirasa kurang sehat dan terakhir adalah infrastruktur yang kurang layak.

“Di Trenggalek ada delapan Desa dari empat Kecamatan yang telah mendapat SK Bupati langsung.” Tambahnya.

Pelaksanaannya Kotaku nanti tidak hanya bergantung dengan anggaran pemerintah pusat saja, melainkan akan ada pendampingan dari dana APBD yang disinergikan, kemudian masyarakat akan bergotong royong mulai dari perencanaan titik mana yang akan mulai dibangun lebih dulu. (Herlambang)

Tinggalkan Balasan